Selasa, 28 Mei 2013

I'M THE EXPLORER


Kemarin pas kembali berkelana, eh menjelajah di area perumahan, sampailah kami (saya & Anggita) di tempat saya berpose sebagai The Explorer. Mendadak saya pengin ketawa ngakak *hush, xixi asli ngikik ingat  obrolan maya beberapa hari lalu saat seorang teman ngomongin tentang event Do More. Nah yang kreatif itu kayak Mbak Murti, perannya explorer, fotonya sambil guling-guling di rumput, ahaha padahal pose keren si Mak ini kan sebatas ngumpet di belakang bunga alang-alang :p



Kata explorer itu milik Dora, haha, jadi pengin ketawa lagi ngebayangin Dora dengan tas ransel ungu berisi bermacam perlengkapan plus peta dan dengan semangat selalu berseru “Where are we going ?”  prok-prok-prok, tepuk tangan, dan Let’s go !, lihat peta, melewati jembatan, hutan, dan…, Anggita hafal deh dan suka banget niruin : Mau ke mana kita ? Ya..taman kupu-kupu, kita melewati banyak rumah, pos satpam, trus jalan di sepanjang sungai, sampai deh di taman kupu-kupu.

Sebenarnya waktu mau upload foto itu, saya nggak banyak persiapan. Foto saya berfolder-folder, (saking hobby banget difoto) dan karena males ngubek-ubek folder foto, ya saya ambil aja foto2 yang pernah diupload di fb termasuk foto di folder yang relatif baru. Peran sebagai sweet & smart wife yang keren nggak saya tampilkan, karena kalau itu kan perlu foto berdua. Bisa-bisa saya di’konyo2’ suami, ehm nggak mungkinlah kayaknya minta ijin upload foto berdua buat kontes, udah langsung 1 peran itu kucoret. Kepanikan dimulai ketika memandang foto dan harus menuliskan caption yang terbatas karakternya, lha mosok saya harus nulis, lakukan : mother, mother, mother, secara foto saya kebanyakan bareng krucils.

Kenapa saya tulis explorer karena saya memang suka menjelajah bareng Anggita, tapi sebenarnya explorer itu tak hanya secara fisik lho ! Ini jadi sebuah tipe kepribadian.

Ehm, udah tahu kan, Indonesia Hottest Insight 2013, sebuah mega survey yang dilakukan oleh Gramedia Majalah bersama dengan IPSOS, menemukan bahwa, ada 3 tipe wanita, yaitu :

1. Up to date, tipe wanita yang menyukai olahraga dan penuh tantangan. Selalu mengikuti perkembang teknologi dan gadget.

2. Explorer, tipe wanita yang selalu mencoba hal baru terutama yang sedang tren, eskpresif, menikmati pertemanan baru dan menjadi tempat curhat.

3. Achiever, tipe wanita pekerja keras, yang orientasinya kepada hasil yang terbaik. Para achiever sangat fokus dalam pekerjaan, kehidupan keluarga dan relatif enggan berinteraksi dengan lingkungan di luar rumahnya.

Menurut saya pribadi sih, saya ini ya termasuk tipe Explorer.

Nah, begitulah cerita tentang I’m The Explorer. Ini peran saya sebagai pribadi. Seorang perempuan yang senang (meskipun tak selalu) mencoba hal baru. Contohnya ya ikutan ngeblog, ikutan merajut, berkreasi dengan kertas kokoru, termasuk ikutan ngontes, ngekuis karena itu lagi ngetrend #ups…Btw, jadi pengin serius nulis tentang hasil survey ini. Eh, nggak ah…belum kompeten nulis serius bisanya baru nulis buat Selingan Usir Penat :p

*Tadi ditulis di note fb, lha kok ingat blog yang gak diisi, ya udah copas ke sini aja :D

1 komentar:

  1. hua...say aikut rexona berkali2 kalah...:(( gak rejekinya kali ya..

    BalasHapus